Rabu, 20 Mei 2015

Teks Ulasan Film Happy Feet


 Happy Feet adalah film animasi produksi tahun 2006 yang disutradarai oleh George Miller dan mulai ditayangkan pada 17 November 2006.
Tanggal rilis: 16 November 2006 (Malaysia)


PENOKOHAN


Teks Ulasan
Happy Feet

        Film happy feed yang disutradarai oleh George Miller ini ditayangkan pada tahun 2006. Film ini menceritakan negeri ini memiliki kekayaan yang luar biasa di benua Antartika yang seharusnya dilestarikan. Layaknya pinguin, beribu-ribu dan berjuta-juta pinguin yang hidup disana. Mereka mengharapkan ikan yang dapat dimakan nya untuk mempertahankan hidupnya dan keturunannya. Film ini diperankan oleh Elljah Wood sebagai mumble, Brittany Murphy sebagai Gloria, Hugh Jackman sebagai Memphis,  dan Nicole Kidman sebagai Norma Jean.
Animasi di Happy Feet berinvestasi dalam teknologi motion capture, dengan adegan tari diperankan oleh penari manusia. Keran-menari untuk Mumble khususnya diberikan oleh Savion Glover yang juga co-koreografer untuk urutan tarian. Para penari pergi melalui "Penguin Sekolah" untuk belajar bagaimana bergerak seperti seekor penguin, dan juga mengenakan aparat kepala ke meniru paruh penguin.
 
        Happy Feet adalah musik jukebox , mengambil lagu yang direkam sebelumnya dan bekerja mereka ke soundtrack film agar sesuai dengan suasana hati dari adegan atau karakter . Dua album soundtrack yang dirilis untuk film satu berisi lagu-lagu dari dan terinspirasi oleh film, dan lain menampilkan skor berperan John Powell .

        Happy Feet judul yang diambil oleh sutradara berlatarbelakang seorang pinguin mungil dan lucu yang berbeda dari pinguin-pinguin yang lain. Pinguin yang semestinya pandai akan suaru merdu dan harus dimiliki setiap pinguin, namun ia tidak memilikinya. Justru ia memiliki khas sendiri yaitu kaki yang digerak-gerakkan layaknya kaki bahagia. Meski siapapun menyuruhnya untuk merubah kebiasaan yang menurut mereka itu adalah kebiasaan buruk, tapi Mumble tetap mempertahankan ciri khas yang dimilikinya itu.
        Film bertema seperti ini jika dibandingkan dengan film “BIG HERO 6” lebih bisa menonjolkan akan keaslian cerita dan faktanya. Meskipun hanya sedikit yang ikut berperan dibandingkan dengan Happy Feet yang lebih banyak. kedua film ini sama” mampu memahami karakter, namun happy feet bisa memberikan kekaguman kepada penonton. Hingga penonton memiliki ketertarikan untuk melihat hingga akhir cerita.
        Miller mengutip sebagai inspirasi awal untuk film perjumpaan dengan-pria kamera beruban tua, yang ayahnya adalah Frank Hurley dari ekspedisi Shackleton.Happy Feet juga sebagian terinspirasi oleh film dokumenter sebelumnya seperti Hidup BBC di Freezer.layaknya seperti apa yang terjadi di Antartika.
         Dengan kegigihan yang dilakukan mumble mampu membantu keluarga dan para penduduk di belahan Antartika mendapatkan kemakmuran akan makanan. Mereka berbahagia dan dapat mempertahankan keturunan mereka. Para ilmuan juga telah mengambil keputusan yang sangat baik untuk melestarikan pinguin” bukan untuk disiksa dengan mengambil bahan makanan mereka yaitu ikan.

Oleh :
Detty Amalia S (10)
Rizky Suciati (30)
XI MIA 2
SMAN 1 Kepanjen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar