Kamis, 29 Januari 2015

Kreatifitas Remaja Tertuang Dalam MSC 2015


Seperti yang kita ketahui jika Malang Post selalu mengadakan event bergengsi setiap tahunya yaitu M – Teen School Cometition 2015 (MSC). Acara ini berlangsung selama 4 hari yaitu tanggal 29 Januari – 1 Februari 2015. Dan diselenggarakan mulai pukul 10.00 WIB – 21.00 WIB. Dalam acara ini ada beberapa lomba yang diselenggarakan diantaranya dance, photography, jurnalis, dan mading 3D.  (29/1/2015) Dari halaman depan Skodam Brawijaya telah berjajar puluhan mading 3D yang sangat mengagumkan. Ada yang mengambil tema masa depan, indonesia, tekhnologi, lingkungan dll. Acara yang tidak kalah meriah adalah dance. Ada yang mengambil tema anak sekolah, hijab dance, sexy dance, dan sebagainya.

 “Tujuan diadakan event ini adalah sebagai wadah untuk para remaja dalam menuangkan bakat yang dimiliki seperti jurnalis, potography, model, dance dan mading. Opening yang berlangsung lebih meriah dari pada MSC tahun lalu.”, ucap Kurniatul Hidayah (salah satu panitia MSC)Disamping itu ada opening dari idola cilik Mutiara, Paduan Suara dari ITN, kemudian sambutan oleh beberapa pihak terkait.

Peserta yang mengikuti lomba dari kalangan SMP hingga SMA. Penonton yang datang pun juga sangat antusias melihat bakat para remaja ini. Selain mengadakan perlombaan, juga ada pameran – pameran dari beberapa universitas dan juga sponsor – sponsor. “Harapan saya dalam event MSC ini, semoga para peserta yang mengikuti acara ini tahun depan ikut lagi, dan juga mengajak teman – teman yang lain juga”, lanjut panitia itu.

 “Acara ini sangat menarik, sebenarnya aku merasa pesimis tapi aku harus tetap tenang dan percaya diri, karena bagaimana pun njuga aku adalah ketua mading” jelas Dira Aisyah dari SMP Aisiyah Muhammadiyah 3. Team Dance yang menarik adalh team yang mengambil tema anak sekolah, karena kostum yang mereka pakai adalah milik mereka sendiri. “dance kami ini tidak menojolkan sexy dancenya karena danc ini sangat ceria, kostum ini pun milik kita sendiri, tidak ada yang meminjam atau membeli”, ujar team dance X – Flow Crew dari SMP Altheia. Disamping itu ada salah satu peserta hijabers dance yang pingsan, karena terlalu bersemangat dalam mengikuti even ini. “Acara yang sangat membuat saya antusias yaitu dance, karena saya bisa mengambil foto – foto sesuai dengan lomba yang saya ikuti” ujar Danny Mayrawan (salah satu peserta lomba photograpy) dari SMAN 1 Kepanjen.

Jadi acara ini sangat memberi pengalaman dan pengetahuan bagi para remaja – remaja karena mereka bisa menuangkan bakat, ide, dan kreatifitas masing masing dalam event ini. Dan juga dapat menjadi mereka lebih dewasa dalam mengambil keputusan, karena pasti terdapat banyak konflik untuk menentukan tema apalagi mereka lomba disini sebagai team yang harus bekerja sama. Seperti lomba Mading 3D yang terdiri dari 6 – 15 orang.


By. Novia Herdiandini

(SMAN 1 Kepanjen)

1 komentar: